Raih Laba Besar di Usaha Pom Mini, Begini Caranya

Berkeinginan punya penghasilan tambahan di rumah. Inilah salah satu satu usaha bermodal kecil namun beruntung besar, Pertamini merajalela. Anda beratensi?

Baru-baru Ini ini, kerap kali kita memandang banyaknya pom bensin mini yang bertebaran di banyak daerah. Warung bensin yang didesain mirip SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Lazim) itu juga timbul di sejumlah desa dan kecamatan. Cek juga informasi perihal Alamat Penjual Pom Mini Di Sumedang.

Figur pom bensin ini berbagai-variasi. Mulai dari manual hingga digital.

Model komputerisasi ini malahan ada yang berbentuk portable ada juga yang Figur tanam atau lebih mirip persis dengan mesin yang ada di SPBU.

Ditunjang pula dengan fitur canggih yang mensupport performanya seperti display, nozzle, nozzle booth, selang, alat ukur modern baik itu flowsensor ataupun IC meter yang standar SPBU, serta alat penyokong yang lainnya.

Pertamini memiliki perangkat untuk penjualan bensin berupa bahan rangka boks dari besi dan atapnya dilengkapi dengan lampu neon box.

Sementara pengambilan bensinnya langsung dari drum penampungan, di mana ada perangkat pompa untuk menyedot bensin ke tabung takaran. Sementara tabung takar sendiri hanya berkapasitas 5 liter saja.

Untuk memastikan jumlah bensin yang disetor ke konsumen, penjual tinggal melihat takaran di tabung itu.

Meski terbilang mirip, namun percayalah, pom bensin mini ini bukan keluaran Pertamina.

Eksistensi SPBU mini adalah usaha bahan bakar minyak (BBM) eceran dan bukan sah dikeluarkan Pertamina. Usaha ini menceritakan produknya dengan Pertamini.

Ketika ini, Pertamini masih mengambil BBM dari SPBU resmi dengan mengaplikasikan jerigen sebab usaha ini adalah transformasi dari usaha bensin eceran.

Kebutuhan Bensin Tinggi

Bahan bakar sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Beroda maupun motor memerlukan BBM untuk melaksanakan roda-rodanya. Sayangnya, pom bensin milik Pertamina, tak selalu menjangkau wilayah Indonesia yang maha luas dan terpelosok.

Langkah pertama berbisnis ini yaitu menyiapkan lokasi usaha. Misalnya berada di perempatan jalan yang ramai, berdekatan dengan pasar, stasiun, sekolah, dan lain-lain. Selanjutnya, membeli mesin pom bensin mini yang harganya murah dan berkualitas.

Ada pelbagai produsen yang menawarkan harga Pertamini. Untuk ukuran Pertamini manual standar dibandrol harga Rp 5,8 juta dengan kapasitas 210 liter. Bahan dari plat besi dan stainles.

Meski ukuran manual tipe kios dihargai Rp 7 juta dengan kapasitas 210 liter dan kapasitas tabung takar 5 liter. Pertamini digital portabel djual seharga Rp 14 juta, Pertamini komputerisasi external Rp 15 juta dan Pertamini digital external dobel Rp 28 juta.

Metode Mengurus Izin Pertamini

Sesudah memilih mesin Pertamini, langkat berikutnya carilah pegawai dengan catatan bila Anda tak berkeinginan terjun sendiri mengelola bisnis tersebut. Kemudian siapkan surat izin usaha Pertamini.

Surat izin tersebut bisa Anda peroleh dengan mendatangi seketika ke SPBU atau pom bensin besar setempat. Setelah mendatangi SPBU terdekat, umumnya karyawan kantor hal yang demikian akan memberikan sebuah formulir untuk membuat surat izin usaha Pertamini.